8 Referensi Terbaik Desain Interior Rumah Minimalis

 

Desain interior rumah minimalis kerap menjadi pilihan sebagian orang karena tampilannya yang sangat menarik. Jika Anda memiliki rumah berukuran type 36 atau 45, desain rumah minimalis paling tepat untuk diaplikasikan. Sesuai namanya, desain ini akan sesuai dengan rumah berukuran mungil karena bisa menyiasati keterbatasan space di dalamnya.

Bagian interior dan desain rumah sangat penting untuk diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan rumah idaman. Dengan desain yang minimalis, Anda bisa mendapatkan hunian yang dapat memberikan kenyamanan tinggi tanpa harus berukuran luas ataupun harganya mahal. Kini rumah minimalis Anda akan terkesan lebih mewah dan elegan dengan pemilihan desain interior yang tepat.

Referensi Desain Interior Rumah Minimalis Terbaik

Dalam membuat desain interior rumah minimalis Anda tidak perlu memberikan banyak dekorasi di setiap ruangannya. Dengan menambahkan sedikit hiasan atau pajangan hal ini sudah bisa menjadikan ruangan lebih menarik dan cantik. Berikut beberapa desain interior yang cocok untuk rumah minimalis untuk dijadikan referensi terbaik!

Ruang Tamu Minimalis


Desain ruang tamu minimalis ini sangat sederhana. Penggunaan perabot standar seperti sofa dan coffee table menambah nuansa lebih elegan pada ruangan minimalis. Kuncinya, disini Anda bisa merancang desain ruang tamu yang senada dengan interior rumah atau sedikit sentuhan berbeda.

Ruangan Dengan Konsep Terbuka


Desain ini mengusung konsep terbuka dimana ruangan dapur menyatu dengan ruang makan dan ruang keluarga. Desainnya bisa menjadi pilihan tepat untuk interior rumah minimalis. Untuk menyiasati ruangan yang terbatas, Anda bisa membuat ruang makan dengan meja bar dan cat dinding yang terang.

Kamar Tidur Minimalis


Selanjutnya untuk kamar tidur minimalis disini tidak diperlukan banyak dekorasi. Sehingga kian menambah tampilan minimalis untuk sebuah kamar tidur. Terdapat lemari berukuran sedang terpajang di sudut kamar dengan warna kayu alami yang terlihat estetik.

Dinding kamar tidur menggunakan cat warna putih yang dapat memberikan efek ruangan lebih luas. Selain itu, warna putih bisa memantulkan cahaya dalam ruangan yang sempit. Pemilihan warna ini sangat cocok digunakan untuk interior rumah minimalis.

Ruang Servis Dan Dapur


Dalam mendesain interior rumah minimalis terkadang orang-orang melupakan ruang servis. Padahal ruangan ini sangat penting peranannya. Disini Anda bisa menyatukannya dengan dapur. Jadi saat merancang desainnya, Anda dapat menyisakan sedikit space untuk meletakkan mesin cuci.

Ruang Makan Yang Simple


Rancangan ruang makan ini selaras dengan desain interior yang diusung. Ruang makannya bisa digabung dengan desain interior dapur minimalis yang konsepnya terbuka. Sehingga Anda bisa menyatukan beberapa ruangan tanpa harus memakan banyak space.

Kamar Mandi Minimalis


Selanjutnya terdapat kamar mandi berukuran minimalis. Kamar mandi ini memiliki wastafel kamar mandi, toilet dan tempat mandi dengan desain interior yang simple. Terdapat cermin berbentuk bulat yang bisa memberikan efek luas pada ruangan minimalis di rumah Anda.

Interior Rumah Dengan Cermin


Rumah mungil Anda bisa disiasati dengan menempatkan beberapa cermin berukuran besar untuk menambah kesan lapang di dalam ruangan. Di beberapa ruangan Anda tidak harus terpaku pada pemilihan furniture senada. Disini Anda dapat bermain di berbagai jenis sofa dan warna.

Ruangan Minimalis Original


Desain interior rumah minimalis ini mengusung kesan originalitas yang tinggi. Tampilannya dijamin dapat membuat Anda lebih nyaman. Dindingnya terbuat dari bata yang dibiarkan terbuka sehingga menampilkan kesan rustic dengan perpaduan furniture modern berwarna-warni.