10 Inspirasi Desain Interior Rumah Mewah Terbaru


Memiliki hunian yang nyaman adalah impian bagi setiap orang. Untuk mewujudkannya, selain dari sisi eksterior yang tidak kalah penting adalah desain interior rumah. Ada banyak pilihan desain interior rumah yang saat ini tengah tren di kalangan masyarakat. Sehingga konsep rumah bisa Anda sesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing. Salah satu yang banyak disukai yaitu desain interior rumah mewah.

Inspirasi Desain Interior Rumah Mewah Masa Kini


Pilihan desain interior rumah mewah saat ini selalu menjadi primadona dalam mendesain hunian. Banyak inspirasi desain interior rumah yang bisa Anda aplikasikan untuk rumah mewah, antara lain :

1.      Menciptakan Kesan Modern


Desain interior rumah yang mewah bisa diciptakan dengan menempatkan sejumlah furniture andalan. Salah satunya yaitu penggunaan lampu gantung dengan desain modern. Tidak lupa juga tambahkan sofa berwarna senada dengan dinding ruangan. Sebagai tambahan lainnya, Anda bisa menggunakan furniture warna kayu asli.

2.      Konsep Ruangan Serba Abu-Abu


Berikan sentuhan modern pada interior rumah dengan konsep ruangan serba abu-abu. Untuk mempercantik tampilannya, Anda bisa menambahkan aksen berwarna perak serta lukisan dinding abstrak. Di bagian ventilasi ruangan Anda bisa menggunakan jendela panjang yang menyentuh lantai untuk menciptakan kesan lebih elegan.

3.      Putih Gading Sebagai Warna Primer


Warna putih masih menjadi favorit sejumlah orang sebagai warna primer suatu hunian. Mengingat warna ini sangat cocok untuk disesuaikan dengan berbagai dekorasi. Anda bisa menggunakan warna putih gading untuk menciptakan interior hunian yang lebih berkelas. Dengan tambahan beberapa furniture berwarna hitam dan silver tentu tampilannya akan terlihat lebih elegan dan modern.

4.      Sentuhan Cokelat Emas


Desain interior rumah mewah sangat erat kaitannya dengan warna-warna elegan seperti cokelat emas. Pemilihan warna yang sangat bagus jika Anda ingin menciptakan desain interior yang mewah. Agar menambah nuansa elegan, sebaiknya tambahkan ornament senada. Misalnya lampu gantng berwarna keemasan atau perak dan sofa berwarna beige.

5.      Konsep Abu-Abu Muda Klasik


Pemilihan warna-warna kalem seperti abu muda bisa menjadi inspirasi untuk desain interior mewah. Konsep ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengunggulkan kesan klasik pada hunian. Tidak lupa tambahkan sentuhan furniture klasik untuk memberikan kesan artistik, salah satunya pajangan mannequin atau furniture berbahan kayu jati.

6.      Gaya Klasik Eropa


Interior mewah bisa Anda ciptakan dengan mengusung gaya klasik Eropa. Salah satunya dengan menambahkan nuansa khas 90an. Nuansa yang hangat dan homey dari interior ini dijamin semakin membuat Anda betah tinggal di rumah.

7.      Nuansa Kontemporer


Nuansa kontemporer bisa menambah kesan mewah pada hunian impian. Disini Anda bisa mengkombinasikannya dengan pencahayaan yang cukup. Tambahkan beberapa furniture pelengkap dengan warna-warna klasik seperti cokelat kayu, biru tua dan merah tua.

8.      Gaya Interior Vintage


Dalam suatu hunian, gaya interior vintage identik dengan warna-warna kalem. Selain digunakan untuk rumah minimalis, vintage juga cocok dijadikan interior rumah mewah. Kombinasikan warna-warna pastel dengan furniture modern untuk menambah kesan elegan dan mewah.

9.      Hadirkan Nuansa Alam


Nuansa alam bisa dibawa kedalam hunian dengan menuangkan imajinasi pada dinding ruangan. Misalnya Anda menggunakan satu bidang dinding ruangan sebagai canvas untuk membuat pemandangan sungai dan yang lainnya. Jangan lupa tambahkan beberapa pot tanaman hias agar suasananya lebih hidup.

10.  Tema Broken White


Terakhir, inspirasi desain interior rumah mewah yang bisa Anda terapkan yaitu tema broken white. Broken white adalah pilihan warna yang bisa memberikan kesan elegan bagi hunian. Kombinasikan juga dengan lampu dalam ruangan untuk menambah pencahayaan dan kesan mewah. Pilihlah beberapa sofa dengan warna netral atau gelap sehingga suasana ruangan lebih nyaman dan hangat.