Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis


Mempunyai rumah merupakan impian bagi setiap orang. Karena rumah adalah tempat untuk singgah serta dapat memberikan kehangatan dan kebahagiaan tersendiri bagi penghuninya. Tidak perlu rumah berukuran besar, rumah yang berukuran kecilpun bisa menjadi nyaman yaitu dengan menggunakan jasa desain interior rumah minimalis.

Desain interior akan membuat rumah terlihat lebih rapi dan sesuai dengan fungsinya. Jika tidak, maka rumah akan terlihat berantakan dan sumpek. Desain dan pola penataan tentu menjadi kunci penting terkait dengan kenyamanan rumah. Desain interior dan eksterior tentu saja sama sama penting dan harus diperhatikan.

Tips Memilih Interior Rumah Minimalis Sederhana


Bagi Anda yang mempunyai budget lebih, sebaiknya menggunakan jasa desain interior untuk penataan rumah. Namun bagi yang mempunyai budget minimpun tak perlu khawatir, Anda masih dapat mempunyai rumah yang rapi dan nyaman dengan mengikuti tips berikut :

Pilihlah Warna Netral Sebagai Warna Dasar

Pemilihan warna merupakan salah satu factor utama dalam pembuatan desain interior rumah minimalis. Dan sebaiknya pilihlah satu warna dasar untuk cat dinding. Jika Anda terlalu banyak menggunakan warna dasar, maka warna yang dihasilkan akan terkesan sempit dan berantakan. Pilihlah warna abu-abu atau putih sebagai warna dasar, kemudian dikombinasikan dengan warna lain.

Pilihlah Motif Yang Bertekstur Halus

Dalam pemilihan motif ruangan, hindari pemilihan dekorasi yang glamor, rumit dan berkilau, karena hal ini hanya akan membuat ruangan terasa sumpek. Namun, pilihlah furniture yang tekstur utamanya terlihat lebih menonjol agar terkesan lebih unik.

Penggunaan Furniture yang Berkualitas

Dalam pemilihan interior rumah minimalis sebaiknya Anda gunakan furniture yang berkualitas dan berbahan almi, seperti kayu serta batu-batu alami agar rumah terlihat lebih estetik dan kalem. Gunakanlah furniture yang hanya dibutuhkan saja, atau Anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi serta berkualitas bagus.

Pilih Bentuk dan Ukuran Furniture Yang Sesuai.

Selain furniture yang berkualitas, dalam pemilihan desain interior rumah minimalis sederhana Anda juga harus memperhatikan bentuk serta ukuran dari furniture yang akan digunakan. Pilihlah furniture yang sesuai dengan ukuran rumah, seperti bentuk dan ukuran minimalis sesuai dengan tema rumah, seperti lemari, meja dan kursi yang simple dan minimalis.

Penggunaan Cermin Sebagai Hiasan

Tips selanjutnya dalam memaksimalkan desain rumah minimalis yaitu dengan menggunakan cermin sebagai hiasan dinding. Pemasangan cermin didalam rumah akan memberikan kesan ruangan semakin terasa lebih luas dan kuat. Apalagi jika cermin ukuran cermin besar disimpan di ruangan yang tepat.

Mengurangi Sekat Di Dalam Rumah

Tips yang terakhir yaitu dengan mengurangi sekat rumah sehingga rumah terlihat lebih luas. penggunaan sekar terlalu banyak di dalam rumah hanya akan membuat rumah terlihat lebih sempit. Perhatikan pula penempatan jendela sebagai sirkulasi udara yang masuk kedalam rumah, karena selain berdampak pada keindahan estetika, penggunaan jendela juga dapat berpengaruh terhadap kesehatan.  

Dalam mengaplikasikan desain interior tentu saja harus memperhatikan beberapa aspek. Anda harus memperhatikan warna, model dan jenis ornamen yang akan digunakan di ruangan tersebut. Jika semua penataan dilakukan dengan benar maka akan memberikan kesan elegan.

Pola penataan dan desain desain interior rumah minimalis memang harus di konsep dengan baik. Jangan sampai asal melakukan penataan yang akan memberikan kesan tidak nyaman. Bahkan bisa memberikan kesan yang sempit sehingga tidak nyaman. Jika penataan dilakukan dengan baik sudah pasti akan memberikan kesan luar biasa.