Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern


Ruang tamu merupakan ruangan paling penting bagi sebuah hunian. Bagaimana tidak, ruang tamu adalah ruangan pertama yang memberikan kesan bagi tamu, teman ataupun kerabat yang berkunjung ke rumah. Dengan penataan yang tepat, ruang tamu dapat memberikan kesan yang hangat dan nyaman seperti dengan menggunakan dekorasi ruang tamu minimalis. 

Memiliki ruang tamu yang berukuran terbatas bukanlah perkara yang sulit, asalkan Anda dapat menatanya dengan baik dan tepat. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penataan ruang tamu minimalis agar terlihat luas dan lapang. Dengan hal itu, ruang tamu akan terkesan lebih hangat dan nyaman bagi yang mengunjunginya.

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Modern


Untuk dapat mengetahui ilmu dekorasi serta desain interior memanglah tidak mudah, namun jika sudah menemukan inspirasi dalam mendekorasi ruangan maka tidak akan terlalu sulit. Untuk inspirasi dekorasi ruang tamu minimalis berikut dapat menjadikan ruangan menjadi hangat serta terlihat luas dan lapang.

Gunakan Warna Cat Tembok Yang Terang

Pada dasarnya ruang tamu minimalis selalu mengedepankan konsep perpaduan warna yang kalem dan tidak mencolok seperti warna putih, cream, abu muda serta warna-warna netral lainnya. Dengan menggunakan warna-warna yang netral akan membuat kesan ruangan menjadi lebih luas dan bersih. Selain itu juga, warna netral juga sangat bagus jika dikombinasikan dengan warna-warna ceria agar ruangan terkesan lebih hidup.

Sesuaikan Furniture dengan Luas Ruangan

Dalam pemilihan furniture pada ruang tamu minimalis sebaiknya Anda memperhatikan luas ruangan terlebih dahulu. Salah satunya yaitu dalam pemilihan sofa di ruang tamu. Sebaiknya gunakan sofa dengan ukuran dan bentuk yang pas, agar tidak terkesan sumpek dan terlihat luas. Serta padu padankanlah dengan meja kecil serta lampu hias berukuran kecil untul menambah aksen ceria dan elegant.

Gunakan Barang-barang yang Multifungsi

Menggunakan barang-barang yang multifungsi merupakan salah satu alternatif yang tepat. Selain dapat menghemat ruangan, barang-barang multifungsi juga dapat memberikan kesan luas dan indah. Seperti rak penyimpanan dapat sekaligus dijadikan sebagai sekat antara ruang satu dan ruang lain.

Memanfaatkan Dinding Untuk Dekorasi Ruang Tamu

Pada ruang tamu minimalis, Anda bisa menggunakan dinding sebagai media penyimpanan rak. Bisa digunakan sebagai penyimpanan buku, koleksi mainan ataupun tanaman hias. Penataan pada bagian dinding ini penting untuk diperhatikan. Hal ini supata memberikan kesan yang berbeda nantinya.

Pajangan Foto-foto ataupun Bingkai-bingkai Lainnya

Selain dipasang rak, dinding juga bisa dimanfaatkan untuk pajangan koleksi kolase foto ataupun bingkai hiasan lainnya seperti lukisan berharga serta kata kata motivasi yang terbuat dari kayu. Hal ini akan menambah kesan estetik dan sangat nyaman.

Pajang Jam Dinding Sebagai Bagian Dari Dekorasi

penempatan jam dinding yang tepat dapat menjadikan dekorasi ruang tamu menjadi lebih indah dan berkesan. Pilihlah bentuk jam dinding yang sederhana dengan gaya yang modern, namun minimalis agar sesuai dengan konsep ruangan.

Gunakan Cermin Sebagai Efek Tampilan Luas

Penempatan kaca di ruang tamu sangatlah penting untuk dekorasi ruang tamu minimalis sederhana, karena kaca dapat memberikan efek ruangan lebih terasa luas dan lembut.  Gunakan fungsi dinding dengan baik dan maksimal.

Dalam penataan ruang tamu minimalis modern tentu saja banyak hal yang harus diperhatikan. Hal ini semata supaya ruang tamu akan terlihat sangat luas, nyaman dan memberikan kesan berbeda. Semua ini perlu diperhatikan dengan benar agar hasilnya luar biasa.