Ide Dekorasi Rumah Mewah Elegan


Mempunyai rumah yang mewah dan elegan adalah impian bagi setiap orang. Akan tetapi banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki rumah yang mewah nan elegan itu cukup sulit, karena harus mengeluarkan biaya yang sangat besar. Namun tidak selalu demikian, rumah yang mewah dan elegan dapat anda miliki dengan melakuan sentuhan dekorasi saja,  Anda harus fokus pada hiasan kecil dan beberapa dekorasi rumah mewah lainnya.

Untuk mendekorasi rumah, tentunya Anda membutuhkan inspirasi yang akan dijadikan sebagai referensi dalam mendekorasi rumah Anda agar terlihat tampak mewah dan elegan. Semua ini supaya memberikan kesan yang luar biasa pada tampilan rumah Anda. Bahkan akan menambah suasana lebih nyaman.

Beberapa Ide Dekorasi Rumah Mewah Elegan


Dekorasi rumah mewah elegan tentu saja menjadi salah satu hal penting. Dengan menerapkan konsep dekorasi yang tepat maka akan memberikan kesan mewah yang luar biasa. Maka dari itu, dalam melakukan penataan rumah harus memperhatikan banyak aspek. Pastikan ide dekorasi yang diaplikasikan akan menambah dan memberikan kesan yang lebih  menawan.

Koordinasi Antar Ruangan


Hal pertama yang paling penting dalam mendekorasi rumah yaitu melakukan koordinasi antar ruangan agar tampilan rumah dapat terlihat serasi dan terkesan cantik. Setiap ruangan harus memiliki tema yang saling berhubungan agar terlihat serasi, mulai dari ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dapur sampai kamar tidur.

Penggunaan Material Berkualitas


Tidak hanya berfokus pada tampilan yang serasi saja, material yang digunakan pun cukup berpengaruh pada tampilan rumah mewah. Pakailah material yang berkualitas baik pada bangunan maupun barang-barang yang digunakan. Seperti pada lantai, tembok dinding serta pintu rumah agar terkesan kokoh dan lebih awet.

Tak hanya itu, penggunaan perabotan yang memiliki kualitas tinggi pun akan memberikan kesan solid terhadap ruangan. Seperti penggunaan meja dan kursi makan, lemari, rak tv, sofa, kitchen set serta beberapa dekorasi lainnya.

Pemilihan Warna Yang Tepat


Pemilihan warna cat dinding rumah juga merupakan salah satu hal yang paling penting untuk sebuah dekorasi agar rumah terlihat lebih menawan. Pilihlah satu warna cerah sebagai warna dasar untuk cat dinding rumah, seperti warna putih dan abu-abu agar rumah terkesan lapang dan bersih.

Selain itu, sesuaikan juga warna untuk sofa, meja, gorden, serta karpet yg digunakan agar ruangan nampak serasi dan indah. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan kayu serta atur cahaya lampu dan cahaya luar pada dekorasi ruangan agar ruangan dan nampak hangat dan nampak elegan.

Penambahan Dekorasi Yang Elegan


Penambahan dekorasi yang elegan pada rumah mewah sangat efektif untuk memberikan kesan glamour pada rumah. Seperti penambahan lampu gantung di area ruang makan, penambahan lilin klasik pada meja makan serta pasangan lampu yang cahayanya temaram di area kitchen set.

Tambahan Nuansa Artistik Dan Natural


Penambahan nuansa artistik akan menambahkan lesan glour dan elegan pada dekorasi rumah mewah. Seperti penambahan patung di ruanh kosong, atau penambahan lusisan yg nernilai seni tinggo di ruang tamu ataupun kamar. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan pada lukisan tersebut agar terlihat lebih cantik.

Jangan lupa juga untuk memberikan nuansa natural pada dekorasi rumah mewah, agar rumah terasa lebih nyaman dan adem. Seperti penempatan tanaman hias di area ruang tamu, tanaman gantung serta adanya taman kecil di belakang rumah dapat membuat kean rumah sakin artistik dan natural.