Inspirasi Denah Rumah Type 36 Untuk 1 Dan 2 Lantai


Rumah type 36 merupakan tipe rumah yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Ukurannya identik dengan hunian modern tapi desainnya minimalis. Hunian seperti ini sangat cocok untuk pasangan baru menikah yang ingin menghemat budget untuk membangun rumah. Nah, bagi Anda yang berencana membangun rumah berikut contoh denah rumah type 36 yang bisa dijadikan referensi!

Inspirasi Denah Rumah Type 36 Untuk 1 Dan 2 Lantai

Meskipun ukurannya tidak begitu luas, rumah type 36 ini sangat nyaman untuk ditinggali. Apalagi saat ini Anda bisa mengembangkan rumahnya sesuai kebutuhan dengan desain menarik untuk 1 lantai ataupun 2 lantai. Berikut ini beberapa inspirasi desain denah rumah type 36 untuk Anda yang tengah berencana membangun hunian minimalis!

Rumah Type 36 Untuk 1 Lantai, Tanpa Garasi, Dapur Diluar


Desain rumah type 36 yang pertama ini tidak memiliki garasi tapi terdapat taman depan yang luas. Rumah ini mempunyai 2 kamar tidur yang dipisahkan oleh kamar mandi. Ruang tamunya terlihat menyatu dengan ruang makan. Untuk dapurnya bisa diletakkan di taman belakang dengan konsep terbuka yang menjadikannya terlihat estetik.

Rumah Type 36 Untuk 1 Lantai Dengan Dapur Kecil


Desain rumah type 36 ini memiliki 2 kamar tidur yang bersebelahan, ruang tamu yang multifungsi sebagai ruang keluarga, 1 kamar mandi dan dapur berukuran minimalis. Di bagian belakang rumah terdapat area luas yang bisa dimanfaatkan untuk menambah dapur agar lebih luas, dijadikan ruang makan atau tempat mencuci.

Rumah Type 36 Untuk 1 Lantai, Garasi, Dapur Diluar


Denah rumah ini menampilkan hunian yang memiliki garasi dan taman di bagian depan dan belakang. Dua kamar tidur ditempatkan bersebelahan dan ruang tamu disatukan dengan ruang makan. Pada desain ini ruang tamu terlihat lebih menonjol ke luar. Kelebihan denah ini adalah kamar tidurnya yang memiliki akses langsung terdapat pencahayaan alami.

Rumah Type 36 Untuk 2 Lantai Dengan Ruko


Denah rumah satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjalankan usaha. Desain rumah ini memiliki 2 lantai dengan tambahan toko di lantai 1 bersebelahan dengan garasi. Di lantai 1 juga terdapat 1 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan ruang makan yang dibuat menyatu dengan ruangan dapur. Tangga ditempatkan di dapur yang mengarah ke lantai 2 dan langsung menuju ruang keluarga.

Rumah Type 36 Untuk 2 Lantai Dengan 4 Kamar Tidur


Desain rumah ini dibuat dengan 4 kamar tidur yang masing-masingnya memiliki kamar mandi. 1 kamar tidur ditempatkan di lantai 1 dan 3 kamar lainnya berada di lantai 2. Terdapat juga kamar yang bisa digunakan untuk asisten rumah tangga yang ditempatkan terpisah di lantai 2. Akses ke kamar ini menggunakan tangga putar yang terlihat minimalis elegan.

Rumah Type 36 Untuk 2 Lantai Dengan 3 Kamar Tidur


Desain rumah ini terlihat sangat sederhana dengan 3 kamar tidur, dimana 2 kamar tidur di lantai 2 dan 1 kamar tidur di lantai dasar. Di lantai 1 kamar mandi berada di bawah tangga sehingga menambah kesan luas pada ruangan dapur. Sementara di lantai 2, kamar mandi berada di depan tangga. Sehingga tangga terlihat menghadap langsung ke kamar mandi.

Rumah Type 36 Untuk 2 Lantai Dengan 2 Kamar Tidur


Denah rumah type 36 ini berukuran mungil dengan dua kamar tidur. 1 kamar tidur berada di lantai dasar dan 1 kamar lagi di lantai atas dengan 1 kamar mandi. Di lantai bawah terdapat ruang tamu yang dibuat dengan konsep terbuka dan menyatu dengan ruang makan. Sementara itu dapurnya diberi sekat dan ditempatkan berdampingan dengan taman belakang.