Tips Menata Rumah Sederhana Agar Tampak Elegan

 


Menata rumah sederhana agar terlihat lebih elegan terkadang bukan hal yang mudah. Apalagi jika Anda hanya memiliki dana terbatas. Tapi tidak perlu khawatir, mendapatkan rumah sederhana dan elegan bukan menjadi hal mustahil. Anda bisa merealisasikannya dengan tips menata rumah sederhana di bawah ini!

Inilah Tips Menata Rumah Sederhana Agar Elegan!

Tidak sedikit desainer interior yang sering membeberkan rahasia menata rumah sederhana. Banyak tips yang bisa dilakukan mulai dari menambahkan dekorasi tertentu ataupun mengecat bagian-bagian rumah yang strategis. Nah, berikut ini ada beberapa tips menata rumah sederhana agar terlihat lebih elegan yang bisa Anda terapkan!


Rutin Membersihkan Rumah

Salah satu kunci menata rumah sederhana agar lebih elegan adalah dengan rutin membersihkannya. Membersihkan rumah dan perabotannya dari debu merupakan perawatan rutin yang harus dilakukan setidaknya seminggu sekali. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian jendela, langit-langit dan sudut ruangan.

Pilih Warna Cat Yang Tepat

Cat rumah memiliki peranan penting pada tampilan suatu rumah. Untuk Anda yang memiliki rumah sederhana dan ingin terlihat elegan bisa menggunakan kombinasi cat yang “berani dan dramatis” atau “lembut dan kalem”. Sementara di bagian pintunya Anda bisa memilih warna hitam agar terkesan lebih mewah.

Menggunakan Bantal Empuk Estetik

Penggunaan bantal empuk nan estetik dengan berbagai ukuran merupakan tips paling mudah untuk menata rumah sederhana. Kuncinya adalah dengan memilih motif, ukuran dan bahan yang tepat. Pilihlah bantal empuk berukuran mungil dengan dekorasi bermotif simple dan minimalis. Hal ini dijamin dapat menambah nilai elegan pada rumah Anda.

Tambahkan Tirai Berbahan Lembut

Jendela menjadi salah satu fokus utama rumah sederhana yang tidak luput dari perhatian. Untuk menciptakan nuansa elegan didalamnya, Anda bisa menambahkan tirai berbahan lembut. Seperti tirai berbahan sutra, linen dan katun. Selain bahan kain, Anda juga bisa memilih tirai bambu atau kayu yang berkualitas.

Gunakan Penerangan Yang Tepat

Pemilihan lampu yang tepat dapat memberikan sentuhan elegan pada rumah sederhana. Disini Anda bisa mengekspresikan diri dengan memilih lampu-lampu hias, baik itu lampu lantai atau lampu gantung. Meskipun terlihat sepele, penerangan yang tepat diyakini bisa menciptakan suasana rumah yang lebih hangat dan nyaman.

Kombinasi Lantai Kayu Dan Karpet

Penggunaan karpet di rumah selalu identik dengan tampilan mewah. Tapi untuk rumah sederhana yang ingin terlihat elegan Anda bisa menambahkan lantai kayu yang klasik, elegan dengan harga terjangkau. Memasang lantai kayu di rumah dapat menjadi sebuah investasi properti yang menguntungkan. Ada banyak pilihan lantai kayu yang bisa digunakan yaitu lantai kayu solid, laminate dan yang lainnya.

Tambahkan Aksesoris Dan Dekorasi Elegan

Aksesoris dan dekorasi memegang peranan penting untuk menunjang tampilan rumah agar lebih elegan. Salah satunya dengan memilih tema tertentu seperti emas atau perak berkilauan. Penggunaan elemen logam ini dapat menambahkan efek mewah jika diterapkan dengan tepat. Mulai dari menambahkan cermin berbingkai emas, bingkai foto keluarga, hingga beberapa furniture beraksen emas atau perak.

Mencoba Teknik Crown Molding

Tips menata rumah sederhana yang terakhir yaitu menambahkan detail-detail khusus yang memberikan sentuhan elegan. Hal ini bisa diaplikasikan dengan penerapan teknik crown molding. Teknik ini adalah pengecoran bingkai yang biasa diterapkan pada sudut langit-langit dan dinding. Teknik tersebut bisa membuat transisi yang elegan sehingga antara langit-langit dan dinding terlihat lebih halus.