8 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Modern Low Budget


Konsep rumah minimalis modern merupakan salah satu trend yang sampai sekarang tetap langgeng di kalangan masyarakat. Rumah berukuran minimalis ini mengedepankan kesederhanaan, efisien namun tidak menghilangkan kesan modern baik eksterior ataupun interiornya. Untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman, dekorasi rumah minimalis modern harus Anda perhatikan dengan baik.

Dengan area ruangan yang terbatas terkadang pemilik rumah kesulitan menata dan memilih perabotan untuk rumah minimalis. Jika kurang tepat mengatur tata letak ruangan atau furniturenya, tampilan rumah akan terlihat berantakan dan membatasi ruang gerak. Maka dari itu pilihlah dekorasi yang tepat untuk mempercantik tampilan rumah dan meningkatkan suasana yang nyaman!

Pilihan Dekorasi Rumah Minimalis Modern


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi rumah minimalis dan tidak harus selalu mahal. Saat ini banyak pilihan dekorasi dan ornamen interior rumah dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang kesulitan mencari dekorasi rumah minimalis modern, berikut ada beberapa pilihan dekorasi yang bisa diterapkan!

Ornamen Dinding Pemanis Interior


Belum lengkap jika desain interior rumah minimalis modern tidak memiliki ornamen dinding. Dinding yang polos hanya akan menampilkan ruangan yang monoton. Untuk itu, Anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan ornamen dinding sebagai pemanis pada desain rumah.

Lemari atau Rak Desain Simple


Pada desain rumah minimalis modern, kesederhanaan merupakan ciri yang tidak bisa dihilangkan. Salah satu dekorasi yang bisa digunakan yaitu lemari atau rak dengan desain yang simple. Rak terbuka bisa Anda pilih untuk menyimpan aksesoris, pakaian dan sepatu di dalam kamar.

Lampu Gantung


Penggunaan lampu gantung bisa meningkatkan tampilan desain rumah minimalis modern. Lampu gantung yang digunakan sebaiknya tidak memiliki banyak detail tapi bentuknya elegan. Hindari memilih lampu gantung yang terlalu panjang kecuali jika desain rumahnya memiliki langit-langit yang tinggi.

Wallpaper Rumah Minimalis Modern


Wallpaper adalah salah satu dekorasi rumah minimalis modern yang banyak pilihan warna dan motifnya. Anda bisa menggunakannya untuk menyempurnakan tampilan desain rumah. Pilihlah wallpaper yang tepat di setiap ruangan.

Untuk ruang tamu, Anda bisa memilih wallpaper bertekstur agar dinding terlihat lebih menonjol. Pilih motif yang tepat seperti motif bunga, monokromatik atau pola geometri. Pastikan warnanya senada dengan tema ruangan yang diusung.

Sementara itu, di ruang keluarga pilihlah wallpaper berbahan vinyl. Pilih warna yang netral agar bisa disesuaikan dengan furniture lainnya seperti warna cokelat, krem atau hijau muda. Untuk motifnya Anda bisa menggunakan motif kalem seperti garis-garis atau polkadot.

Karpet Sesuai Kebutuhan


Desain rumah minimalis modern bisa terkesan lebih hangat dan homey dengan penambahan karpet sesuai kebutuhan. Misalnya dengan menempatkan karpet berbahan wol di ruang tamu agar tampilannya lebih cantic. Sedangkan untuk di ruang keluarga Anda bisa memilih karpet jenis berber.

Meja dan Kursi Transparan


Dekorasi selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu meja dan kursi akrilik. Tampilan meja dan kursi yang transparan ini menampilkan kesan modern pada suatu ruangan. Meskipun tembus pandang, material akrilik cukup baik dalam menopang beban diatasnya.

Bantal-Bantal Sofa


Pada rumah minimalis modern, keberadaan sofa sebaiknya tidak dihilangkan. Disini Anda bisa menambahkan bantal-bantal yang empuk untuk menampilkan ruangan yang lebih modern dan friendly. Pilihlah bantal yang berwarna senada dengan sofa.

Dekorasi Cermin


Selain berfungsi memantulkan bayangan, cermin juga memiliki peran untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Cermin bisa dijadikan dekorasi rumah minimalis modern. Pilihlah cermin dengan ukuran sesuai kebutuhan. Sebaiknya hindari memilih cermin dengan bingkai atau banyak detail.